#ChitChatNN: kenapa kita perlu ngeblog?

by - 6:50 PM


September ceriaaaaaa...

Bulan september ini, gue mau menghadirkan beberapa topic baru dalam blog gue. Setelah beberapa hari yang lalu gue disindir sama pembaca setia blog gue; lo jadi miss galau sekarang, Nik? Kok pembahasannya soal cinta yang galau semua sih sekarang? Lagi keabisan ide?

Jeng...jeng...jleb...

Akhirnya gue memutuskan untuk...tetep nulis soal cinta. Karena, Cuma itu ide yang bener-bener ngalir di kepala gue. Xoxoxo.

Tapi, kali ini gue gak akan bahas soal cinta. Perdana dipostingan gue kali ini, gue kolaborasi bareng sama bloggermate gue yaitu; Dwi Nanoki. Makanya namanya Chit-Chat Nika-Nanoki.

Setelah kurang lebih dua minggu lamanya kita kontak-kontakan ngomongin rencana kolab bareng, akhirnya kesampean. Merasa lega gitu karena udah berhasil menyelesaikan materi yang dibuat dadakan ini. Meski gak yakin gitu sama isinya.

Rasanya ini kayak; udah lama nahan buat gak kentut, pas kentut rasanya plong...

Well, kali ini, gue sama Nanoki bakalan chit-chat bareng soal alasan kenapa semua orang perlu ngeblog? Penting gak sih blog itu? 

Before that, kalian bisa langsung baca postingan dari Nanoki tentang tema ini, Disini 

KENAPA KITA PERLU NGEBLOG?

1.       Diary online.
Buat anak yang lahir 90an, pasti pernah yang namanya nulis diary buat ngilangin unek-unek atau apapun yang ngeganjel di hati.
Ngeblog itu gak harus soal tips, bisa juga lo mulai dengan nulis curhatan-curhatan lo yang malah bisa menginspirasi orang lain nantinya.

2.       Me time.
Pernah denger yang namanya me time, atau menghabiskan waktu untuk menyenangkan diri sendiri? Ngeblog bisa jadi salah satu alasan kamu buat me time. Dengan ngeblog, kamu bisa menuangkan apapun yang lagi pengin kamu bahas. Anything.

3.       Membuat ruang lingkup kehidupan jadi lebih luas.
Kok bisa?
Iya. Dengan ngeblog, terus lo mulai gabung sama komunitas blogger, lalu blogging ke blog orang-orang yang lain. Bisa membuat lo menambah pertemanan antar sesama blogger. Percaya deh, punya temen sesama blogger itu seru. Apalagi yang satu tema penulisan sama kita. Kita jadi kayak punya temen yang buat ngomongin hal yang gak mainstream.

4.       Melatih ‘feels’
Ada yang pernah bilang kalo yang namanya blogger, writer, atau apapun yang berhubungan sama dunia nulis itu adalah pekerjaan yang mudah.
But, you’re wrong.
Nulis itu gak semudah yang dibayangin orang-orang. Nulis itu butuh mood, feels, dan suasana yang mendukung.
Itulah alasan kenapa ada yang namanya writer’s block; kondisi dimana kita sama sekali gak bisa memikirkan ide.
Itu adalah salah satu permasalahan terbesar blogger/writer.

5.       Gratis.
Semua yang berhubungan sama ‘gratis’, siapa sih yang gak mau.
Bayangin aja, dengan fasilitas blog lo bisa kedetect di google, bisa punya link dengan cantumin nama sendiri, dan tulisan lo bisa dibaca banyak orang di belahan dunia manapun, dan itu semua GRATIS.


So, itulah beberapa alasan kenapa kalian harus ngeblog. Come on, guys, ngeblog itu asik. Semua materi gak harus serius. You can write anything what you want, what you feel, and where you want to do. 

You May Also Like

0 comments