#ChitChatNN: Cantik itu...

by - 5:09 PM


Cantik itu...

When you are too much fallin’ in love with your hobby, no matter how hard the time you have, you will do anything to make it “done”.

Baru sampe rumah, dan harus tetep ngeburu deadline #ChitChatNN. Dan, belum tidur. Udah bisa bilang.”Mantap jiwa!” ‘kan?

C.A.N.T.I.K

Ada 3 hal yang menjadi faktor utama penilaian orang untuk bisa dibilang cantik.
1.      Fisik.
2.      Umur.
3.      Make up.

Tapi, bener gak sih kalo cantik itu soal ketiga hal diatas?

Wait, sebelum lanjut. Baca juga ya; definisi cantik dariDwi Nanoki.

Ngomongin cantik, sama aja kayak ngomongin sudut pandang. Tergantung mau lihat dari kacamata yang mana.

Bayangan orang kalo udah denger kata cantik adalah; tinggi, putih, langsing, semok, hidung mancung, betis pas. Kalo itu orang lewat, semua mata pasti terpukau.

Kalo begitu arti cantik yang sebenernya, kasian ya para perempuan sekarang. Standar untuk dibilang cantik aja tinggi banget. Nilainya harus pake fisik. Terus gimana buat yang fisiknya biasa-biasa aja? Gak bisa masuk kategori cantik gitu? L.

Perempuan gak harus kok pake make up tebel, punya badan kurus, tinggi, dan kulitnya putih ala artis negara ‘ginseng’. Modal utama untuk jadi cantik itu gampang, cukup senyum.

Percuma kalo punya fisik sempurna kalo jutek kemana-mana. Jangankan orang, semut aja gak mau ngelirik.

Bener kata Nanoki, sebenernya gak ada yang salah dengan mencoba untuk tampil cantik. Itung-itung kasih reward buat diri sendiri, dengan kata lain, menyenangkan diri sendiri.

Yang salah itu kalo kita udah terlalu memaksakan untuk tampil cantik sampe melakukan operasi besar-besaran demi mendapatkan tubuh ideal.

Kalian minder dengan tubuh kalian yang saat ini? Tenang, kalian gak sendirian. Gue juga dulu gitu, ngerasa arti cantik itu buat cewek-cewek yang emang beneran cantik. Tapi, seiring berjalannya waktu, gue sadar kok. Kalo cantik itu gak Cuma soal fisik.

Minder itu bisa diatasin, caranya dengan percaya diri. Mau pake baju sebagus apapun kalo lo gak percaya diri sama tubuh lo, diliatnya gak akan pas. Tapi, lain halnya kalo lo percaya diri, baju yang beli 35K-an juga bisa keliatan mewah dipake sama lo.

Cantik itu relatif. Semua orang bisa kok tampil cantik.

Jadilah orang yang unik, bukan yang cantik. Karena kalo cantik, semua orang bisa. Tapi, gak semua orang bisa jadi unik. Yang bisa nerima tubuhnya dengan percaya diri. Gak selalu ngedumel buat tampil bak model Victoria’s secret. Dan, yang pasti selalu tersenyum.

Intinya, kunci dari kata cantik adalah;
-          Percaya diri
-          Dan, selalu tersenyum.

Gampang ‘kan? Gak perlu ngeluarin uang berjuta-juta buat 2 hal diatas ‘kan?

Kenapa harus cari cara yang mahal, kalo ada cara yang murah untuk cantik. Cantik gak harus melulu karena uang. Gak harus melulu lewat operasi. Dan, gak melulu ngomongin fisik.


Cantik itu, ya lo dengan apa adanya diri lo.

“Beauty isnt make up, make up can make you look pretty on the outside but it doesnt help if you’re ugly on the inside.” – @Dailyteenwords

“Smile is the best make up in the world.” – Tumblr 

You May Also Like

0 comments