#ChitChatNN: Ramadhan versi gue

by - 8:46 AM





Hai, gengs... ketemu lagi sama gue dan Dwi Nanoki edisi Ramadhan. Yang mana kita berdua bakal ngomongin beberapa hal seputar Ramadhan.

Padahal cuma 2 materi soal Ramadhan, tapi berasa tiap hari ngasih info soal Ramadhan aja.

Kali ini, #ChitChatNN mau ngebahas soal: kebiasaan saat Ramadhan.

Hayooo, diantara kalian pasti udah banyak yang ngitungin ini hari ke berapa Ramadhan, dan lebaran tinggal berapa hari lagi.... ya, ‘kan?

Btw, deket-deket mau lebaran, ada 2 jenis THR nih. Mau ‘Tunjangan Hari Raya’ atau ‘Tunangan Hari Raya’?

Yah, hilal belum keliatan nih buat dijadiin tunangan : )

Yah, yaudah jangan curhat : )

Yah, gak curhat. Tapi, ini ngomong sendiri juga : )

Oke, skip.

Then...

Gue mau cerita soal kebiasaan gue saat Ramadhan. Jadi, biasanya gue meluangkan beberapa waktu singkat gue buat nyari ide nulis novel atau pun materi blog yang mendadak banyak kepikiran  disaat Ramadhan.  Even begitu, ide nulisnya tetep aja stuck. Jadi, belum bisa post cerita baru di wattpad. Maapkeun....


Dan, kalo libur, biasanya gue menyempatkan buat olahraga sorenya sekalian ngabuburit. Gak biasanya deng, cuma sekali atau dua kali gitu waktu itu. Hehehe.

Karena, makin kesini, godaan tidur sambil dengerin lagu terus Wi-Fi an semakin menggoda.

Terus weekendnya menghadiri banyak undangan ‘BukBer’ alias ‘Buka Bersama’. Dari mulai acara SMP, SMA, sampe Temen main. Nah, yang unik dari setiap bukber yang digelar setiap tahun adalah: embel-embel reuniannya. Iya, reunian sama temen-temen yang jarang bisa diajak main dan diketemuin setiap hari. Sama, reunian mantan, of course.

Ramadhan selalu punya cerita sendiri disetiap tahunnya, misalnya:
-          Grup yang tadinya sepi, mendadak rame saat Ramadhan
-          Ngumpul temen-temen jauh yang biasanya mager buat dateng, sekarang semangat buat dateng
-          Dijadiin ajang modus mantan buat ngajak bukber, terus trickingan, eh kepleset balikan

Di beberapa hari menjelang seminggu terakhir Ramadhan, intinya sih kita harus menghargai setiap waktu saat Ramadhan. Yang belum tentu bisa ketemu lagi tahun depan. Jadi, kesempatannya harus bener-bener dimanfaatkan dengan baik.

Meskipun, gak terlalu banyak sih hal-hal bermanfaat yang gue lakuin. Tapi, ya at least bisa membunuh bosanlah, ya...

Karena kalo biasanya gue bosan pasti makan, tidur, nonton film, dengerin lagu, atau main. Kali ini, dicoba dengan cara yang lebih berguna. #NikaEdisiRamadhanLebihKalem

Oh iya, ngomong-ngomong soal dengerin lagu, gue mau recommend lagu yang lagi keren-kerennya.

#2U – David Guetta ft Justin Bieber.

Seriously, ini lagu enak parah!

Lumayan buat didengerin kalo kalian lagi kejebak macet di jalan pas pulang kerja. Tapi, jangan liat video musicnya pas siang-siang bolong puasa, ya. HEHEHE.

Ini Ramadhan versi gue.

Jangan lupa baca juga, Ramadhan versi Nanoki., disini.


You May Also Like

2 comments

  1. Kemaren temen SMA ngajak reunian sekalian bukber. sebelumnya, udah ada grub BBM tempat bagi info, eh, mereka pada left, berisik lah, ngeselin lah alasannya. eh, pas pertengahan puasa minta konta WA, buat bikin grup dan ngomongin bukber. Kenapa kemaren pake left coba? -_-

    karena gapunya banyak kegiatan rutin, palingan nunggu bukanya sambil tidur. atau nonton naruto. kalo rajin, bantu2 nyiapin bukaan. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu. Kadang suka gemes sama grup yang ramenya kalo pas puasa aja.
      Giliran udah gak puasa, sepi atau pada left. :(

      Delete